Apa Manfaat Konseling ?

 

Konseling adalah sebuah percakapan yang dibangun dan dituntun oleh konselor sehingga Anda menyadari apa yang terjadi dalam diri Anda. Melalui kesadaran ini, Anda dapat mengevaluasi pikiran, perasaan, sikap, perkataan, tindakan, keputusan hidup  yang Anda ambil, sehingga Anda akan mengalami perubahan dan pertumbuhan dalam berbagai aspek kehidupan Anda.

APA MANFAAT  KONSELING ?

  1. Anda akan merasa nyaman dan aman

Anda akan merasa nyaman karena Anda dapat mengungkapkan dan mengekspresikan perasaan Anda secara bebas kepada konselor yang akan menerima Anda apa adanya tanpa dihakimi. Anda juga akan merasa AMAN karena KERAHASIAAN di dalam proses konseling terjaga.

  1. Menemukan akar permasalahan yang sesungguhnya

Terkadang masalah yang dihadapi adalah fenomena dan bukan akar persoalan sesungguhnya. Dalam hal inilah, konselor berperan untuk menggali dan menemukan akar permasalahan yang sesungguhnya.

  1. Melihat masalah dengan perspektif yang lebih positif

Konselor akan membantu Anda untuk menganalisa dan memilah masalah sehingga Anda dapat melihat apa yang sebenarnya menjadi inti masalah dan melihat masalah dengan perspektif yang lebih tepat.

  1. Mengalami pemulihan pribadi (self healing) dan pemulihan relasi

Konselor membantu Anda memahami diri Anda dan lebih memahami orang lain, sehingga terjadi pemulihan pribadi. Anda juga dapat meningkatkan hubungan yang lebih efektif dengan orang lain, mengalami pertumbuhan karakter dan memaksimalkan potensi diri.

  1. Menemukan alternatif solusi bersama-sama

Konselor membantu Anda menemukan berbagai kemungkinan alternatif solusi bersama-sama dan mengevaluasi tantangan yang akan Anda hadapi.

  1. Menemukan mediator

Dalam konseling keluarga atau konseling suami-istri, konselor berperan sebagai mediator untuk menemukan alternatif solusi dari masalah yang ada dan menyusun perencanaan ke arah relasi yang lebih baik lagi di dalam keluarga.

VICTORY COUNSELING MINISTRY  akan menolong agar Anda dapat mengelola masalah dengan lebih baik, sehingga  Anda akan mengalami perubahan hidup yang berkemenangan di dalam Kristus. Di mana Anda akan dilayani oleh konselor yang terlatih. Anda akan didengarkan, dihargai, dan diterima apa adanya, serta KERAHASIAAN Anda terjaga dengan baik sesuai kode etik konseling.

Leave a comment